Sabtu, 28 Desember 2013

^_^

Hai..haii....'mmmmm...(terdiam beberapa saat, bingung mau memulai nulis blog lagi saking lamanya absen..xixi ^^v, maapken)

Ok saya mulai yah, sebab musabab saya lama ngisi blog ini antara lain :
1. Persiapan pindahan dari lamongan ke malang 
2. Persiapan pindah sekolah anak-anak + urusan adminnya yg cukup melelahkan karena harus bolak balik ke sekolah di lamongan ke sekolah di malang
3. Persiapan pindah rumah, karena baru di renovasi
So..kira-kira bisa membayangkan kaan betapa repot & sibuknya saya #alesan :p

Beberapa hal yang harus saya syukuri dengan kejadian itu adalah :
1. Bisa kembali lagi ke kota tercinta di Malang..bisa lebih dekat dengan orangtua (sayang Bapak sdh keburu meninggal dunia bulan februari 2013 lalu, yah..manusia hanya boleh berencana namun allah jg yg menentukan segalanya :'(, paling tidak msh ada ibu dan ibu mertua yang harus lebih diperhatikan)..peristiwa meninggalnya bapak ini cukup mengguncang batin saya..karena saya tidak sempat menemaninya di saat-saat kritisnya karena satu dan lain hal..rasanya seperti ditilap, beliau begitu cepat meninggalkan kami karena sakit stroke yang sudah menahun.
2. Dengan kembalinya ke kota Malang berarti kesempatan anak-anak untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya akan terbuka lebar, karena rumah kami di malang ini terletak di kampung yang cukup padat penduduknya sehingga banyak anak kecil bermain, beda halnya dengan rumah yang kami kontrak di lamongan, rumah yang besar itu tp rasanya sepi dengan tidak banyaknya tetangga, belum lagi rasa was-was karena ditinggal suami bekerja di surabaya yang pulang seminggu 2 kali..rumah yang terletak di pinggir jalan raya itu membuat kami terkadang merasa tidak aman, gembok pagar harus senantiasa terpasang walaupun sdh diberi pagar tinggi sekali oleh pemilik rumah..alhamdulillah selama kami tinggal di sana selama 1,5 tahun tidak ada kejadian yang cukup berarti, paling-paling ada orang gila yang nyasar, berhenti di depan rumah..dengan sorot matanya yang menyeramkan..cukup membuat saya dan anak-anak takut, belum lagi ketika ada orang tak dikenal tiba-tiba teriak-teriak minta sumbangan..hihihi..diambil hikmahnya saja..oooh begini ini rasanya punya rumah di pinggir jalan..dulu pernah membayangkan kalo lewat rumah besar di malang..seperti apa ya kalo tinggal di rumah sebesar itu..nah sekarang sdh mengalaminya sendiri..hati-hati ya temans...dengan keinginanmu..kadang keinginan adalah doa..so..positif thinking ok ;)

Rabu, 06 Maret 2013

Ready Stok Cherry


Ready stok Cherry warna biru tua, ungu, dan hijau tua.
Bagi yang ga mau capek-capek bikin, praktis tinggal di lem untuk topping tempat tissue, atau bisa dibuat gantungan kunci.  

Untuk contoh topping yang lain ada di http://nopinopicraft.blogspot.com/2012/09/toping-toping.html



Tas rajut pelangi

Ini proyek iseng sebenernya..karena kebutuhan juga..mungkin teman-teman pernah mengalami butuh tempat untuk kunci rumah, uang kecil, handphone, tapi malas bawa tas yang besar, kepengennya yang simpel bisa di taruh di sisi dalam sepeda motor. Nah untuk itulah saya coba buat ini.. melihat ada benang warna sembur yang cantik, jadi punya ide untuk buat tas kecil..dan taraaa..jadilah seperti ini..saya mengakui untuk dalamnya ternyata kurang bisa nempel apabila kain visilin di setrika ke benang rajut (kali ini pakai jenis katun)..jadi kelihatan kurang rapi :(..mungkin kalau diganti dengan kain akan lebih bagus kelihatannya..hehehe

Jika berminat, silahkan hubungi di 08155508868.

Tutorial Membuat Tas Mukena


Tas mukena ini sebenarnya di request oleh putri saya yg pertama sudah lama, tapi dasar mamanya (sok) sibuk..jadi jawabannya nanti ya nak..nanti..hihihi ^_^
Sampai akhirnya karena melihat dia kesulitan naruh mukenanya (yang harus dibawa setiap hari di sekolah yang sistemnya fullday, jadi kasihan melihatnya bawa tas plastik sederhana), menyadari hal itu timbul keinginan untuk membuatkan tas mukena yang lain daripada punya teman-temannya, maka si mama yang agak lelet ini..dengan semangat mulai mengerjakan tas mukena..

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Siapkan kain flanel, kain visilin, gunting, jarum & benang
    - Gunting kain flanel & kain visilin untuk :
       => bagian badan 33 x 22 cm (2 buah)
       => bagian samping 4 x 22 cm (2 buah)
       => bagian bawah 2 x 30 cm (1 buah)
       => bagian tali yg panjang 80 x 4 cm (2 buah)
       => bagian tali yg pendek 40 x 1,5 cm (4 buah)
       => bagian dalam 17 x 12 cm (2 buah)
2.  Rekatkan kain flanel dan kain visilin dengan cara di setrika, bagian yg tidak mengkilap menghadap ke kita.
3.  Satukan bagian-bagian tadi dengan dijahit veston, o iya jahit jelujur membentuk kotak untuk masing-masing tali panjang dan pendek supaya lebih kuat, juga untuk bagian dalam tempat buku jahit jelujur dan sisakan bagian atas.  Tambahkan aplikasi hello kitty dan strawberry supaya lebih manis :)

Demikian tutorial tas mukena, semoga bermanfaat.
Jika berminat jangan ragu menghubungi Nopinopicraft *_^.

Crochet 'cempal'

Ini project dadakan menurut saya ;), karena terjadi begitu saja tanpa direncanakan...awalnya saya sedang membuat projet baby hat, shoes, and glove.. Setelah baby crochet hat nya rampung, saya mulai mengerjakan baby shoes, hampir selesai satu sisi..eeeeh si benang abis..*gubrak..huhuhu mana belinya di Malang..kan ga mesti jg pulkam ke malang..so..nyerah wes..ta liat di OS shop jg ga ada benang dg jenis dan warna itu..:(
Akhirnya saya melirik pola cempal / alat utk mengurangi panas ketika kita mengangkat panci..
Dan huwaaaa..selesai dlm waktu 2 hari..mestinya 1 hari kalo ga kebanyakan 'iklan' hehehe



Rabu, 12 September 2012

Paket Reseller (2)

Kali ini order ke 2 dari Bu RInda di Berau, Kalimantan Timur..thanks yaa..maka ini saya sebut paket Reseller 2 yang terdiri dari :
- 10 pcs tempat tissue besar
- 10 pcs tempat tissue kecil
- 1 lusin tempat pensil
- 6 pcs jepit bunga dan buah
Harga : Rp. 700.000,- (diluar ongkos kirim)


email : nopinopicraft@gmail.com
sms/whatsapp : 081 555 088 68 
*selain paket reseller untuk flanel< juga ada paket reseller utk bros rajut..yg akan saya upload di blog ini ^^ next time yaaa...

Selasa, 11 September 2012

Paket Reseller (1)

Tadinya tidak terpikir untuk membuat paket reseller semacam ini..tapi karena ada seorang teman sma ku yang nun jauh di sana, tepatnya di Berau, Kalimantan Timur..ingin mencoba menjual barang2 kerajinan terutama dari flanel..maka ini saya sebut paket Reseller 1 yang terdiri dari :
- 3 pc tempat tissue besar
- 3 pc tempat tissue kecil
- 10 pc boneka jari/bros
- 1 lusin bros bunga hias payet
- 6 pc jepit bentuk pita
Harga : Rp. 335.000,- (diluar ongkos kirim)

email : nopinopicraft@gmail.com
sms/whatsapp : 081 555 088 68